Selasa, 22 Mei 2012

Berawal Dari Durian Jatuh



Udah hampir 2 tahun gw bekerja di salah satu BUMN Terbesar di Indonesia....Berawal dari iseng iseng berhadiah... entah ini namanya rejeki yang ga terduga duga.

Sebelumnya saya adalah mahasiswa biasa yang selama kuliah mencoba mengikuti jejak Bang Enstein hehe (nge sok bgt). Tapi apa daya kapasitas otak cuman 4 giga sedangkan ilmu yang mau diserap minimal 20 giga,,,

Dan. gw mahasiswa yang lebih milih nongkrong ga jelas,, saking ga jelasnya saya kadang berfikir (kali ini fikirnya pake otak yeh)... mau di bawa kemanaaaa hubungan kitaaa (lah malah nyanyi Armada Band),, Sorry sorry ....maksud gw mau dibawa kemana masa depan gw... kuliah urak urakan kaya rambut gondrong gw... nongkrong kesana kemari ga jelas.. Eh malah nge sok kuliah di jurusan Teknik Sipil yang NotaBene didominasi oleh ilmu heksata yang penuh dengan perhitungan yang rumit nan ruwet -,-

Hari-hari gw jalanin dikampus cuman ngumpul ga jelas. Kuliah juga sih, walau kadang manggut-manggut kaya ayam ngantuk. Ngantuk mulu gara-gara MK nya susah untuk disangrai..eh di saring maksud ane. hheheh. Otomatis boring dikelas, pelampiasan pun mejeng depan fakultas, tepatnya dikantin yang mumer, dan aktifitas ini ampuh meredam stress abis kuliah. Menikmati pemadangan indah,,cewe-cewe lalu lalang kaya angsa putih yang lagi mandi di danau UH (kok bisa melayang kesana pemikiran gw yak? ehem #kode)

Sore itu pulang kuliah dengan tampang lusuh, baju lecek, aroma badan yang luar biasa wangi semerbak neraka jahanam, memaksa diri untuk bergeser kembali ke rumah dan berharap disuguhkan oleh service berendam air hangat di Jacuzzy mewah dengan balutan perak mengkilap, dengan profil classic disertai music jazz dari Lionel Richie sambil menyeruput segelas coklat panas buatan swiss dan itu hanya ANGAN -..-". Kenyataannya gw hanya di kamar kesayangan gw dengan ukuran 3x2 m yang hanya cukup satu badan satu lemari satu kipas angin satu lampu satu gitar satu springbed small satu satu aku saya Ayah...dua dua juga sayang Ibu...eh sorry. Di kamar yg imut itu gw baring meluruskan tulang punggung yang dari pagi bengkoknya kaya clurit madura, mencoba menetralisir keadaan yang masih kusut. Beberapa lagu gw lantunkan lewat petikan gitar... Lumayan gw tertidur ditindih oleh gitar.

"Andiiiiiiiisssss.....Ndiiiisssss.... "samar-samar kudengar dari balik dingding kamar. Sepertinya itu suara sepupu gw si Kolenk. "Eh coba cek buku raport mu... nilainya diatas rata-rata tidak?" Kolenk sangat antusias bertanya. "Buat apaan?? " masi membalas pertanyaan dengan muka kusut. "Ada lowongan kerja nih mas beroh...kebetulan jurusan yang ada si SMK lu tercantum dan dibutuhkan disini", kata si kolenk
Setelah ane cek cek dan menelaah maksud dan tujuan surat lowongan itu. Sontak ane berfikir, wah ada jurusan ane...karena berhubung gw belum sempat nyelesain sarjana gw,,,,berfikir lagi deh (pake otak yg pastinya),, gw daftar ga yah...dilema pun menghampiri antara kuliah (kebetulan lagi final MK mekanika rekayasa) atau mengikuti test ini....disisi lain kalo ninggalin kuliah,,itu sayang bgt udah 6 semester, masa kudu ninggalin kuliah gw...trus di lain sisi..ini bak durian jatuh yang terbelah dan merekah bagaikan orang lagi belah duren depan gw tanpa rasa malu!! (don't negative thinking hehhe) 

Hingga akhirnya kata hati gw memilih  masuk di Perusahaan yang bergerak dibidang energi ini ketimbang ngelanjutin kuliah. jauh sangat menjanjikan sih masa depan gw nantinya (hehehehe). Tapi pada awalnya gw pesimis banget daftarnya,,pasalnya saingan banyak bgt. waktu g ngirim berkas di kantor pos aja, para pengirim surat rata-rata para pelamar semua, sesak banget dah tuh kantor pos. Dan benar saja! 7000 an pelamar yang mengirim berkas lamaran ke pusat. (set daahhh). Kembali pesimis lagi. tapi berkat dorongan dari orang2 yg ngakuin gw sebagai temen..keluarga dan kerabat...akhirnya kumantapkan hati dan tak perlu bimbang menuju arena bermain...eiiitttzz salah..arena ujian...

SMS masuk dari pusat dan menginfokan bahwa SAUDARA ANDI MENGKAU YANG CAKEP N COOL LOLOS BERKAS DAN SIAP IKUT UJIAN AKADEMIS PADA HARI BLA BLA BLA BLA. Kebetulan tempat test nya di Barug Pettarani UH jadi bisa nampung deh tuh peserta. Pas hari H
Satu demi satu ujian kulewati...mulai dari kelengkapan Berkas Lamaran (LOLOS!!) Tes Akademik (LOLOS!! Padahal soalnya susah loh) Tes Wawancara (LOLOS!! sampe gugup depan penguji) dan Tes Kesehatan (LOLOS!! malu bgt setelah gw takut ama jarum suntik...mbak dokternya ketawain pula) hingga pada akhirnya saya mendapat penempatan di makassar...

Intinya gw cuma mau bilang....bahwa berawal dari pesimis bisa jadi optimis karena ada kemauan dan keburuntungan berupa durian jatuh hahahha #ngasal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar